Apapun yang terjadi, ingatlah sahabat, bahwa kita ini di ibaratkan sebagai seorang RAJA, apakah kita mampu memimpin hidup kita dengan HATI?..Jadilah Kesatria Sejati..@Admin

Selamat datang...!

Beberapa kisah dari perjalanan hidup kita tanpa kita sadari sesungguhnya merupakan sejarah hidup yang penuh makna, motivasi atau dorongan tentang bagaimana hidup untuk masa - masa selanjutnya.!. Jika pernah mengalami kegagalan!. itu pasti sementara. jika kita mau bangkit. jika tidak bangkit dari SEKARANG...! maka tidak ada kata yang tepat kecuali "MATI DALAM KEHIDUPAN" . So.. ....Raise your life ! ...Right Now..

Empat Cara Terhebat , "Gila" Social Media.!

Hampir seluruh kalangan pasti mengerti akan Social Media ( SocMed ), ya.! Facebook, Twitter, MySpace, bahkan yang lainnya, baik pengusaha,pejabat, wirausaha, mahasiswa, pelajar, golongan paling bawah sampai paling atas pasti sangat mengenal social media tersebut, tapi taukah kita bahwa bagaimana memanfaatkan social media menjadi alat komunikasi, promosi dan penjualan?. jika Anda "Penggila " social media, inilah cara hebat agar social media bermanfaat bagi anda, bukan cuma untuk releationship ( pertemanan ). tapi untuk yang lebih dari itu.misalnya anda seseorang yang ingin mempromosikan barang atau jasa dengan  memanfaatkan keanggotaan jejaring Social Media, berikut beberapa cara yang mungkin bisa membantu Anda memaksimalkan Jejaring Social Media
1. Jangan pernah memulai socmed tanpa rencana.
Update informasi tanpa diikuti dengan rencana yang matang, justru akan memunculkan informasi yang biasa. Akibatnya, sasaran yang dituju pun tak bisa pas. Ujungnya, pesan yang terkirim hanya akan jadi "pesan kosong" yang tak jelas.
Karena itu, sebelum masuk ke "belantara" socmed, ada baiknya pertanyakan beberapa hal berikut:
• Apakah Anda mengetahui siapa target utama pesan itu diberikan?
• Apa yang Anda rencanakan untuk bisa berkomunikasi dengan mereka?
• Apakah Anda tahu keterikatan pesan socmed dengan rencana pemasaran tradisional Anda?
• Tahukah Anda siapa yang akan me-maintain pesan-pesan socmed agar selalu eksis?
• Tahukah Anda cara mengukur keberhasilan pesan socmed Anda?
Beberapa pertanyaan di atas paling tidak bisa menjadi referensi untuk mengevaluasi kemampuan Anda sebelum masuk ke dunia socmed. Anda bisa menambah dan mengurangi daftar pertanyaan itu untuk menganalisis apa saja yang harus Anda rencanakan sebelum masuk ke dunia socmed.
2. Jangan pernah mengirim pesan di waktu yang kurang tepat.
Socmed pun mengenal "zona waktu"! Yang dimaksud di sini adalah bahwa setiap target sasaran-meski sering sudah terhubung dengan perangkat mobile yang memungkinkan akses socmed di mana pun dan kapan pun-ternyata punya kecenderungan membaca pesan socmed yang tak sama. Salah satu cara untuk mengetahui kapan waktu yang paling tepat untuk ber-socmed, adalah dengan mengirimkan "pancingan" berupa pertanyaan atau kuis tertentu. Masa di mana tanggapan paling banyak, di situlah masa paling baik untuk melempar pesan sesuai dengan target yang Anda inginkan.
3. Jangan merusak etika di dunia socmed
Ada sejumlah "hukum tak tertulis" di dunia socmed, khususnya Twitter, yang bisa jadi pegangan agar etika bisnis pun selalu terjaga. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan:
• Jangan pernah mem-follow seseorang, dan jika orang itu follow balik, Anda malah meng-unfollow. Inti dari "hukum" ini adalah, jangan sampai tujuan follow seseorang hanyalah untuk memancing mereka menjadi follower kita.
• Dunia socmed mengenal "informasi dari twit ke twit". Maka, jangan sungkan jika ada brand lain yang menarik dan pantas di-follow, untuk diinfokan di timeline atau linimasa Anda. Biasanya, jika brand atau orang tersebut merasa mendapat "dukungan" atas pesan yang disampaikan, ia akan mengapresiasi balik. Ini berlaku juga jika brand Anda mendapat perlakuan serupa. Jangan tunda untuk ikut menyampaikan informasi mereka, sepanjang masih dalam koridor etika yang berlaku.
• Terkenal belum tentu harus memiliki sesedikit mungkin following dan sebesar mungkin follower. Kadang, orang atau brand tertentu bangga karena follower-nya sangat banyak, tapi hanya mem-follow sedikit orang. Sebenarnya sah-sah saja. Tapi, orang biasanya akan lebih merasa diperhatikan, jika saat mem-follow, ia di-follow balik.
• Usahakan menjawab. Dengan ratusan, ribuan pertanyaan, kadang memang sulit untuk harus menjawab satu-per satu. Untuk itu, buat catatan, jika ada pertanyaan yang terlalu sering ditanyakan, buatlah tagar (#) untuk membahas dengan lebih detail satu topik tertentu. Sehingga, tak perlu harus mengulang-ulang jawaban.
4. Jangan lupa mengukur tingkat efektivitas sampainya pesan.
Saat ini, sudah banyak software untuk mengukur sejauh mana pesan kita sampai dan dibaca oleh komunitas socmed kita. Cari di search engine, di sana banyak sekali software baik gratis ataupun berbayar untuk memudahkan memantau pesan-pesan socmed kita. Dan, jika sudah mendapat hasil, jangan lupa lakukan evaluasi untuk mempertahankan dan lebih meningkatkan efektivitas pesan. 
 Sumber :  artikel diadopsi dari Entrepreneur Corner Andre Wongso*
----------------------------------------------------------------------------------------
dengan perubahan versi web admin Raise Your Life

0 comments:

Posting Komentar